PT JetLine Logistics Indonesia Apakah Penipuan ? Review

Redaksi

PT Jetline Logistics Indonesia Penipuan atau Bukan ? Review Hari ini

PT JetLine Logistics Indonesia Apakah Penipuan ? Review – Hari ini, berita mengenai undangan wawancara dari PT JetLine Logistics Indonesia menghebohkan netizen. Pengiriman pesan WhatsApp dari Human Resources Department (HRD) pada hari Minggu sore menimbulkan kecurigaan di kalangan netizen, terutama karena sebagian dari mereka tidak pernah mengirimkan lamaran pekerjaan ke perusahaan tersebut.

Profil PT JetLine Logistics Indonesia

PT JetLine Logistics Indonesia, seperti yang dijelaskan di situs webnya, berfokus pada bidang jasa Logistik Cargo dan Ekspedisi pengiriman barang. Dengan layanan ekspedisi yang mencakup darat, laut, dan udara, perusahaan ini menawarkan berbagai solusi termasuk jasa pengiriman, trucking, sewa armada, dan layanan ekspedisi door to door.

Kejanggalan Undangan Wawancara pada Hari Minggu Sore

Kejanggalan pertama yang mencuat adalah pengiriman undangan wawancara pada hari Minggu sore oleh HRD. Ini menimbulkan tanda tanya besar, mengingat wawancara biasanya dilakukan pada jam kerja reguler. Beberapa netizen yang mendapat undangan merasa bingung karena mereka tidak pernah mengajukan lamaran pekerjaan ke PT JetLine Logistics Indonesia.

Lokasi yang Mencurigakan

Lokasi perusahaan di Jl. I Gusti Ngurah Rai No.1H, Klender, Jakarta Timur, rupanya menambahkan kecurigaan. Beberapa netizen melakukan pengecekan langsung ke lokasi tersebut dan tidak menemukan keberadaan PT JetLine Logistics Indonesia. Hal ini menimbulkan pertanyaan serius mengenai legitimasi perusahaan tersebut.

Indikasi Penipuan?

Jika dilihat dari ketidaksesuaian lokasi dan tidak adanya jejak PT JetLine Logistics Indonesia di alamat yang dicantumkan, muncul dugaan serius bahwa ini bisa menjadi kasus penipuan. Netizen diingatkan untuk tetap waspada dan hati-hati jika diminta membayar sejumlah uang yang tidak wajar sebagai syarat penerimaan pekerjaan.

Langkah Bijak dalam Menghadapi Situasi Ini

Bagi yang penasaran dan memutuskan untuk mengikuti wawancara, bijaklah dalam menghadapi situasi ini. Namun, perlu diingat bahwa meminta sejumlah uang yang tidak wajar sebagai bagian dari proses rekrutmen bisa menjadi tanda penipuan. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan untuk melakukan verifikasi dan mencari informasi lebih lanjut agar tidak terjebak dalam praktik perekrutan yang meragukan.

Kesimpulan

Kejanggalan dalam undangan wawancara PT JetLine Logistics Indonesia menciptakan kekhawatiran di kalangan netizen. Dengan tidak adanya keberadaan perusahaan di lokasi yang dicantumkan, dan kecurigaan terkait pengiriman undangan pada hari Minggu sore, netizen diingatkan untuk tetap waspada dan hati-hati. Situasi ini menegaskan pentingnya verifikasi sebelum terlibat dalam proses rekrutmen yang mencurigakan.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “PT JetLine Logistics Indonesia Apakah Penipuan ? Review”

  1. pas banget baca ini hari minggu. bener di whatsapp hari minggu sore. pernah datang sekali tapi namanya beda logistiknya, model ruko tanpa plang nama di sekitaran klender. untung gak jadi masuk cuma sampai parkiran

    Balas

Tinggalkan komentar