PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan Atau Bukan? Review!

Redaksi

PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan Atau Bukan? Review!

Dalam beberapa waktu terakhir, informasi lowongan kerja dari PT Panca Jaya Logistik mulai ramai dibicarakan di grup Facebook. Kabar baiknya adalah gaji yang ditawarkan cukup besar, mencapai UMR 4.5 juta per bulan, ditambah dengan berbagai bonus menarik.

Namun, seiring dengan antusiasme pekerja mencari peluang baru, timbul pertanyaan apakah PT Panca Jaya Logistik benar-benar memberikan tawaran pekerjaan yang nyata atau mungkin ada potensi penipuan di baliknya.

Rincian Informasi Lowongan Pekerjaan PT Panca Jaya Logistik 

Berikut ini contoh informasi lowongan pekerjaan yang kami dapatkan dari laman resminya di https://www.indo-logistik.com/.

Gudang Panca Jaya membuka peluang karir yang menarik dengan sejumlah posisi yang tersedia, termasuk Staff Administrasi, Staff Gudang, Packing Barang, Office Boy/Girl (OB), Security, Driver/Sopir, dan Operator Gudang. Mereka mencari individu yang disiplin, jujur, bertanggung jawab, dan siap bekerja keras, baik secara tim maupun individu.

Persyaratan umum mencakup usia 18-45 tahun dan pendidikan SMP/SMA, dengan pengecualian untuk posisi Driver/Sopir yang wajib memiliki SIM A/B. Fasilitas yang ditawarkan mencakup gaji pokok UMR 4.5JT – 6JT/bulan, uang makan dan transport harian, lembur, bonus, tunjangan Hari Raya, atribut seragam kerja, BPJS kesehatan/tenaga kerja, mess dengan WiFi bagi yang rumahnya jauh, serta kesempatan untuk meniti jenjang karir.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp, dengan penempatan kerja sesuai domisili tempat tinggal terdekat di Cabang Jabodetabek. Penting dicatat bahwa pendaftaran dan penempatan kerja ini tidak dikenakan biaya, serta dilakukan tanpa proses wawancara langsung.

Nah itulah beberapa informasi loker yang mungkin anda temukan di media sosial terkait perusahaan ini.

PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan ?

Untuk memastikan keabsahan informasi lowongan kerja ini, langkah-langkah verifikasi dapat diambil:

  1. Cek Legalitas Perusahaan:
    • Memeriksa keberadaan dan legalitas PT Panca Jaya Logistik melalui situs resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
  2. Hubungi Kantor Langsung:
    • Menghubungi kantor langsung untuk memastikan apakah mereka benar-benar melakukan rekrutmen pada tanggal dan waktu yang disebutkan.
  3. Cari Ulasan atau Pengalaman Lainnya:
    • Mencari ulasan atau pengalaman dari orang-orang yang pernah bekerja di PT Panca Jaya Logistik dapat memberikan gambaran yang lebih jelas.
  4. Berkonsultasi dengan Pihak yang Terpercaya:
    • Meminta pendapat atau saran dari teman atau keluarga yang memiliki pengalaman dalam mencari pekerjaan.

Namun setelah kami review dari komentar para netizen, katanya HRD yang di infokan dalam loker di FB dengan di WA jauh berbeda. Maka dari itu muncul kecurigaan bahwa loker di perusahaan ini penipuan.

Ada yang memberikan komentar bahwa setelah sampai di lokasi interview akan dimintai biaya ADM saat setelah sampai di kantor. Selain itu ada yang menyarankan jangan mau melamar pekerjaan di perusahaan itu karena bohong.

Kesimpulan

Sebelum mengambil langkah lebih lanjut, sangat penting untuk melakukan verifikasi menyeluruh terhadap keabsahan informasi lowongan kerja. Pastikan untuk tidak memberikan informasi pribadi atau mentransfer uang sebelum memastikan bahwa perusahaan benar-benar sah dan terpercaya. Jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut dan menggunakan hati-hati yang ekstra sebelum membuat keputusan.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar