PT Teknovo Industri Digital Penipuan atau Bukan? Review

Redaksi

PT Teknovo Industri Digital Penipuan atau Bukan? Review

Saat ini, PT Teknovo Industri Digital menjadi sorotan beberapa netizen yang meragukan keaslian perusahaan tersebut. Sebuah pertanyaan muncul di antara calon freelancer yang berencana untuk bergabung: Apakah Teknovo Industri Digital merupakan penipuan?

Keraguan ini muncul karena adanya permintaan biaya sebesar Rp 50.000 untuk mengaktifkan akun, yang mencurigakan bagi sebagian orang yang terbiasa dengan proses rekrutmen di perusahaan resmi.

Permintaan Biaya Awal

Pertanyaan yang muncul adalah sejauh mana tindakan meminta biaya awal ini dapat dianggap sebagai tanda penipuan. Dalam industri rekrutmen yang terpercaya, kebanyakan perusahaan resmi tidak meminta biaya pada tahap awal pendaftaran atau pembuatan akun. Permintaan biaya pada awal pendaftaran dapat menciptakan kecurigaan, terutama di tengah maraknya praktik penipuan di platform loker.

Profil PT Teknovo Industri Digital

Teknovo Industri Digital menggambarkan dirinya sebagai start-up dengan komitmen untuk menjadi katalisator bisnis dan organisasi menuju dunia digital. Mereka menyatakan bahwa mereka adalah perusahaan pengembang software terpercaya di Indonesia. Profil perusahaan tersebut mencakup pertumbuhan dari seorang freelancer menjadi perusahaan yang memiliki tim 49 orang.

Layanan dan Produk

Teknovo Industri Digital menawarkan jasa pengembangan website dan software dengan klaim kualitas terbaik. Mereka menonjolkan keahlian dalam UI/UX, menyediakan solusi digital terpercaya, menggunakan pengembang berpengalaman, menjamin nilai uang, dan memberikan dukungan pelanggan.

Legalitas Usaha

Perusahaan menyatakan telah memenuhi syarat operasional usaha dan memiliki legalitas yang sah, termasuk SK Kemenkumham, Akta Perusahaan, NIB, SIUP, IUI, Hak Kekayaan Intelektual (HKI), dan NPWP. Fakta ini menunjukkan bahwa Teknovo ID telah terdaftar dan mendapatkan izin usaha sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Apakah PT Teknovo Industri Digital Penipuan Loker?

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas, mungkin kita bisa menganggap bahwa perusahaan ini bukan penipuan dan aman. Namun kita juga harus berhati-hati karena informasi legalitas dan cara kerjanya hanya diambil dari situs website yang bersangkutan.

Nah disini anda penting untuk mencari pengalaman pengguna yang telah bekerja di perusahaan ini di media sosial. Karena pengalaman merupakan pelajaran yang berharga.

Bagi anda yang pernah bekerja di perusahaan ini bisa berikan tanggapan di kolom komentar ya. Agar semua orang tahu terkait kebenaran perusahaan ini.

Kesimpulan

Demikian review PT Teknovo Industri Digital Penipuan atau Bukan? yang dapat kami sampaikan.

Meskipun adanya ketidakpastian terkait permintaan biaya awal, penilaian terhadap Teknovo Industri Digital tidak dapat disimpulkan dengan pasti.

Sementara mereka menawarkan layanan dan produk yang menarik, calon karyawan disarankan untuk melakukan riset lebih lanjut dan mempertimbangkan kebijakan perusahaan sebelum memutuskan untuk bergabung.

Proses perekrutan yang transparan dan sesuai dengan prinsip-prinsip etika bisnis umumnya dapat memberikan kepercayaan lebih pada calon karyawan.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar