Surya Rupiah Legal atau Ilegal ? Review Pengalaman Pengguna

Redaksi

Surya Rupiah Legal atau Ilegal ? Review Pengalaman Pengguna

Surya Rupiah Legal atau Ilegal ? Review Pengalaman Pengguna โ€“ Dalam era digital seperti sekarang ini, layanan pinjaman online semakin marak dan memberikan kemudahan untuk memberikan pinjaman modal dan kebutuhan lainnya.

Salah satu aplikasi yang sedang populer adalah SuryaRupiah-Uang Online. Namun, seiring dengan pertumbuhan popularitasnya, muncul pertanyaan seputar legalitas, prosedur pengajuan, dan pengalaman pengguna.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui apakah Surya rupiah legal atau ilegal langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Kisaran Pinjaman, Jangka Waktu, dan Biaya

Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan kisaran jumlah antara Rp2.000.000 hingga Rp6.000.000, dengan jangka waktu peminjaman minimal 91 hari dan maksimal 180 hari. Adapun bunga yang dikenakan sebesar 18% per tahun atau 0,05% per hari, tanpa biaya tambahan lainnya.

Sebagai contoh, jika Anda meminjam Rp2.000.000 dengan jangka waktu 120 hari, bunga harian yang harus dibayar adalah Rp2.000.000 * 0,05%, atau Rp1.000. Bunga bulanan akan menjadi Rp30.000. Jadi, total bunga yang harus dibayar dalam 4 bulan adalah Rp120.000, dengan pembayaran bulanan sebesar Rp530.000.

Pengalaman Pengguna Terkait Pinjaman Di Surya Rupiah

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya kita harus menelusuri review dari pengguna lainnya. Namun pastikan cari pengguna yang berkomentar menggunakan akun asli. Karena ada akun oknum tertentu yang memberikan reputasi baik terkait pinjol ini.

Meskipun SuryaRupiah menawarkan layanan yang menarik, berikut ini ada ulasan-ulasan sesungguhnya dari pengguna yang telah mencoba aplikasi ini:

  1. Limit Tidak Sesuai: Beberapa pengguna mengeluh bahwa limit pinjaman yang diizinkan lebih kecil dari yang diiklankan.
  2. Pemberitahuan Skor Kredit dan Penolakan: Terdapat keluhan bahwa meskipun pengguna memiliki skor kredit yang baik, aplikasi tetap menolak pinjaman dengan alasan limit tidak sesuai.
  3. Syarat yang Rumit: Sejumlah pengguna merasa kesulitan dengan persyaratan yang dianggap rumit.
  4. Aplikasi Sulit di ACC: Pengajuan sulit disetujui tanpa alasan yang jelas.
  5. Ancaman dan Penagihan Kasar: Beberapa pengguna merasa terancam dan mendapatkan penagihan yang kasar sebelum jatuh tempo.
  6. Biaya Admin yang Besar: Biaya administrasi dianggap tinggi oleh beberapa pengguna.
  7. Data Sulit Dihapus: Pengguna melaporkan kesulitan menghapus data mereka setelah pengajuan pinjaman ditolak.

Surya Rupiah Legal Atau Ilegal ?

Surya Rupiah โ€“ Uang Online, yang dimiliki oleh PT SuryaRupiah Teknologi, menawarkan layanan pinjaman eksklusif untuk anggota koperasi yang terdaftar di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah di Indonesia.

Keanggotaan terbuka untuk warga negara Indonesia yang berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki KTP. Anggota yang telah melakukan tabungan wajib bisa mengajukan pinjaman.

Namun sayangnya aplikasi SuryaRupiah ini belum terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begitu bisa saja pengguna mendapatkan risiko yang tidak diinginkan setelah mengajukan pinjaman.

Selain itu, jika anda dimintai sejumlah dana keanggotaan sebelum pencairan maka itu bisa saja ciri-ciri tindakan penipuan. Karena belakangan ini telah banyak terjadi kasus penipuan pinjaman online dengan modus harus transfer sejumlah uang sebelum pencairan.

Akhir Kata

Sebelum menggunakan aplikasi SuryaRupiah, calon pengguna sebaiknya mempertimbangkan baik-baik ulasan dari berbagai sumber. Pastikan memahami dengan jelas persyaratan, biaya, dan risiko yang terkait. Jika mengalami masalah, laporan dapat diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penting untuk diingat bahwa pengalaman pengguna bisa bervariasi. Hati-hati dan teliti dalam memahami semua aspek sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman online, agar pengalaman keuangan Anda tetap positif dan terjamin keamanannya.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar