Tunai Sayang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review Terbaru

Redaksi

Tunai Sayang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review Terbaru

Tunai Sayang Cepat Uang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? – Baru-baru ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang telah dirlis.

Dari setiap pinjaman online tentunya memberikan limit dan bunga pinjaman yang bervariatif. Dengan demikian banyak sekali pengguna yang tertarik untuk mengajukan pinjaman.

Namun sebaiknya, sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi tunai sayang apk Anda perlu memperhatikan legalitasnya. Karena aplikasi pinjol saat ini tidak sedikit yang ilegal dan melakukan tindak penipuan.

Sekilas Tentang Tunai Sayang – Cepat Uang Apk?

Tunai sayang – cepat uang merupakan aplikasi pinjaman online yang telah dirilis di google play store sejak tanggal 1 Juli 2023. Sejak awal perilisannya aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT. Tunai Sayang Indonesia ini telah berhasil di download lebih dari 50 ribu kali.

Sebagai informasi tambahan, di deskripsi aplikasinya menyediakan jumlah pinjaman mulai dari Rp 300.000 hingga 10 juta rupiah. Adapun jangka waktu pinjaman di aplikasi ini dapat bervariatif mulai dari 91 hingga 210 hari.  Adapun bunga yang dibebankan di pinjol ini cukup besar yaitu 21% pertahun.

Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini tentunya perlu memperhatikan syarat dan cara pinjamnya. Nah berikut ini kami akan berikan ulasan lengkap mengenai persyaratan dan cara mendaftarnya.

Cara Pinjam Uang di Tunai Sayang Cepat Uang Apk Pinjaman Online Terbaru

Sebelum pinjam uang di aplikasi, tentu kita perlu memenuhi beberapa persyartaan. Karena meskipun kita tidak perlu menyediakan jaminan, kita tetap harus verifikasi identitas.

Secara umum, syarat yang perlu dipenuhi saat ingin mengajukan pinjaman di aplikasi secara online adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18-55 tahun
  • Memiliki Rekening Bank Untuk Pencairan
  • Memiliki nomor HP aktif
  • Berusia diatas 21 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil

Setelah mengetahui beberapa persyaratannya, berikutnya adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman:

  1. Download aplikasi Tunai Sayangdi play store
  2. Jalankan aplikasinya
  3. Silahkan izinkan penggunaan aplikasi di perangkat ponsel
  4. Masukkan nomor handphone anda lalu klik login
  5. Setelah berhasil login, anda akan dimintai beberapa informasi tambahan.
  6. Disini anda perlu mengisi tempat tinggal dan informasi pekerjaan, kontak darurat, ambil foto KTP, verifikasi wajah dan Verifikasi rekening bank.
  7. Setujui beberapa persyaratan dan tanda tangan.
  8. Atur jumlah pinjaman yang akan kalian pinjam mulai dari 3 hingga 20 juta.
  9. Klik ajukan
  10. Selesaikan langkah-langkah hingga pengajuan telah di tinjau dan tunggu beberapa saat hingga di ACC

Tunai Sayang Apakah Terdaftar di OJK Legal Atau Ilegal?

Pada dasarnya standar aplikasi pinjaman online yang aman adalah memiliki izin resmi dari OJK. Dengan begitu anda perlu meperhatikan update legalitasnya. Nah berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber termasuk laman resmi OJK. Ternyata aplikasi tunai sayang tidak terdaftar di OJK.

Dengan begitu, dilihat dali legalitasnya memang tunai sayang termasuk pinjol ilegal di indoenesia dan tentunya kurang aman digunakan. Biasanya di aplikasi pinjol ilegal terapat misi yang wajib kita kerjakan untuk menghasilkan uangnya.

Apakah Tunai Sayang Aman Digunakan?

Karena aplikasi ini tidak mendapatkan izin resmi dari OJK maka sudah pasti aplikasi pinjaman uang ini tidak aman di mata hukum indonesia. Karena bisa saja aplikasi pinjol seperti ini melakukan penagihan yang tidak wajar atau hanya ambil data pribadi kita saja.

Selain itu, berdasarkan pengalaman pengguna yang mencoba produk pinjaman ini katanya tidak ada produk pinjaman dan hanya blank putih saja. Jadi dengan adanya informasi tersebut sudah jelas bahwa bisa saja pinjol ini hanya mencuri data pribadi kita.

Jadi dengan adanya informasi ini anda semakin berhati-hari dalam bersosial media atau mengajukan pinjaman. Karena saat ni marak apk pinjol yang dirilis di google play store dengan limit pinjaman yang menggiurkan.

Baca Juga: Ringan Tunai Apk Pinjaman Online: Apakah Aman, Legal tau Penipuan? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Tunai Sayang Cepat Uang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review Terbaru yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu yangs sedang kebingungan untuk mengerjakan misi ini. Semoba bermanfaat dan semoga berhasil ya.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar