Tunai Yuk Apk Pinjaman Online Apakah Aman Legal Atau Penipuan? Review Terbaru!

Redaksi

Tunai Yuk Apk Pinjaman Online Apakah Aman Legal Atau Penipuan? Review Terbaru!

Tunai Yuk Apk Pinjaman Online Apakah Aman Legal Atau Penipuan?  Review Terbaru – Baru-baru ini telah rilis lagi aplikasi pinjaman online di google play store. Sebenarnya telah banyak aplikasi yang dirilis, hanya saja tidak sedikit aplikasi yang hanya mencuri data pribadi saja.

Nah oleh sebab itu kita perlu keteletian dan memperhatikan legalitasnya agar kita bisa pinjam uang dengan aman. Lantas bagaimana dengan aplikasi pinjaman online ini apakah aman legal OJK atau penipuan? Untuk mengetahui informasi ini langsung saja simak pembahasannya hinga selesai.

Apa itu Tunai Yuk – Kredit Dana Online Apk?

Tunai Yuk – Kredit Dana Online merupakan aplikasi pinjaman online yang telah dirilis di google play store.  Aplikasi ini dikembangkan oleh developer KOPERASI SIMPAN PINJAM TEGUH TEGAK TEGAR dan dirilis sejak tanggal 12 Juni 2023.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, dalam aplikasi ini memberikan produk pinjaman mulai dari 500.000 hingga 5 juta rupiah dengan tenor 120 – 360 hari.

Suku bunga yang diterapkan maksimum pada bulan april adalah 26,75%/tahun. Dengan nilai bunga ini tentu terbilang cukup besar bukan? Lantas tenor sesungguhnya dan tenor yang ditawarkan sama atau lebih singkat?. Untuk mengetahui informasinya langsung saja simak informasi berikut ini.

Cara Pinjam Uang di Tunai Yuk Online Apk Pinjol Terbaru

Sebelum mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui. Secara umum, persyaratannya hampir sama dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Berikut adalah persyaratannya:

  1. Kewarganegaraan Indonesia dan domisili di Indonesia.
  2. Memiliki KTP.
  3. Usia minimum 18 tahun.
  4. Memiliki nomor telepon.
  5. Memiliki penghasilan tetap.
  6. Memiliki nomor rekening bank.

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman, berikut ini langkah-langkahnya yang dapat anda ketahui:

  1. Download aplikasinya di play store
  2. Berikutnya jalankan aplikasi Tunai Yuk
  3. Izinkan beberapa akses di perangkat anda
  4. Disini menyediakan limit 5 juta, klik Ambil Sekarang untuk mengajukan pinjaman
  5. Masukkan nomor telepon kemudian klik login
  6. Massukkan kode verifikasi dan Login
  7. Ada munculan privasi dan klik website
  8. Klik ambil sekarang pada limit pinjaman
  9. Unggah foto KTP berikutnya verifikasi wajah
  10. Isi informasi pribadi, pekerjaan, kontak darurat dan informasi bank untuk pencairan.
  11.  Akan muncul jumlah pinjaman dan tenor pinjaman
  12. Klik konfirmasi dan submit untuk mengajukan pinjaman
  13. Tunggu hingga di ACC

Apakah Tunai Yuk Legal atau Ilegal?

Setelah kami mencari informasi di situs resmi ojk.go.id, kami belum menemukan legalitas resmi yang diberikan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kepada aplikasi ini. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa Aplikasi Tunai Yuk ILEGAL di Indonesia.

Selain itu, kita juga dapat mengetahui bahwa pinjol yang baru rilis tentunya belum memiliki izin resmi. Oleh sebab itu sebelum mengajukan pinjaman anda bisa melihat detail aplikasinya terlebih dahulu.

Apakah Tunai Yuk Aman atau Penipuan?

Jika kita lihat legalitasnya sudah jelas aplikasi pinjol Tunai Yuk apk tidak aman digunakan.Karena ada beberapa orang yang mengajukan pinjaman ternyata langsung di tolak. Karena alih-alih bisa mengajukan pinjaman malah data anda bisa saja di ambil oleh aplikasi ini.

Selain itu, biaya admin pinjaman terlalu besar dan tenor yang terlalu singkat, sehingga cukup membebankan pengguna.

Oleh sebab itu, bagi anda yang terlanjur menggunakan aplikasi ini sebaiknya hapus aja dan laporkan jika terjadi sebar data atau penyalahgunaan data pribadi.

Baca Juga: Dana Raja Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai apakah aplikasi Tunai Yuk Ilegal atau Legal serta aman menurut OJK? Harap diingat, sebelum mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online, penting untuk mempertimbangkan legalitasnya.

Sebagai informasi, disini kami hanya memberikan review saja ya, tanpa mengajak atau menyuruh sobat untuk mengajukan pinjaman di aplikasi. Karena di aplikasi pinjol ilegal memang tidak aman dan rawan terjadinya sebar data.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar