Uang Aman Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan?

Redaksi

Uang Aman - Pinjaman Dana Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan?

Uang Aman Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review Terbaru! – baru-baru ini telah rilis kembali aplikasi pinjaman online terbaru di play store.

Meskipun aplikasi pinjol ini tergolong masih baru, namun saat kami review sudah banyak pengguna yang berhasil download aplikasinya. Nah selain itu, baru-baru ini kami mendapatkan informasi bahwa rating yang diberikan cukup bagus mencapai 4.7.

Karena aplikasi pinjol ini baru rilis, tentunya kita jangan gegabah menggunakan aplikasi ini. Apalagi di aplikasi pinjol terdapat serangkaian pengajuan yang membutuhkan data diri.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai aplikasi pinjol uang aman apk apakah legal atau ilegal resmi OJK atau penipuan, langsung saja simak informasinya hingga selesai.

Sekilas Uang Aman-Pinjaman Dana Apk

Uang Aman-Pinjaman Dana apk adalah aplikasi pinjaman online yang telah dirilis di google play store sejak tanggal 4 Agustus 2023. Sejak awal peirlisannya aplikasi ini telah berhasil di unduh lebih dari 10.000 pengguna.

Saat kami review, rating yang didapatkan oleh aplikasi ini cukup bagus sehingga mungkin beberapa orang bisa tergiur dengan pinjol ini.

Di deskripsi aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT. Uang Aman Indonesia, terdapat berbagai macam informasi pinjaman. Nah disini ada nominal pinjaman mulai dari Rp 400.000 hingga 20.000.000 rupiah.

Periode pinjaman cukup lama berkisar 91 hari hingga 365 hari. Selain itu suku bunga yang ditetapkan adalah 20% perhati. Dengan ini tentu pinjaman cukup terjangkau di beberapa kalangan.

Namun kita jangan terfokus di informasi pinjaman deskripsi aplikasi, karena bisa saja deskripsi ini tidak sesuai dengan kenyataan. Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman tentunya perlu memahami syarat dan langkah-langkahnya.

Syarat & Cara Pinjam Uang di Uang Aman – Pinjaman Dana Apk Pinjol Terbaru

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman, tentunya akan ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi agar pinjaman kita lancar.

  1. WNI
  2. Berusia lebih dari 18 Tahun
  3. Memiliki KTP
  4. Memiliki rekening bank
  5. Berpenghasilan stabil

Langkah-langkah mengajukan pinjaman di Aman Rupiah

  1. Download aplikasinya di play store
  2. Jalankan aplikasinya
  3. Masukkan nomor ponsel terlebih dahulu
  4. Klik cek kuota
  5. Masukkan kode verifikasi yang anda dapatkan
  6. Buat kata sandi terlebih dahulu
  7. Klik cek kuota
  8. Berikutnya klik ambil kuota
  9. Isi data diri anda, mulai dari alamat tempat tinggal dan sebagainya.
  10. Isi informasi pekerjaan, kontak darurat, dan unggah foto KTP anda
  11. Isi informasi rekening bank dengan lengkap lalu klik kirim
  12. Akan muncul limit pinjaman yang dapat diajukan
  13. Klik Konfirmasi
  14. Tunggu pengajuan hingga di ACC

Apakah Uang Aman Apk Legal atau Ilegal?

Setelah kami telusuri dari beberapa sumber, saati ini kami belum menemukan legalitas resminya. Selain itu setelah kami telusuri di laman resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) saat ini kami tidak menemukan perizinan di aplikasi ini.

Dengan demikian sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi Uang Aman – Pinjaman Dana apk ilegal alias tidak resmi terdaftar di OJK. Maka dari itu kita perlu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi keuangan yang tidak memiliki izin resmi.

Apakah Uang Aman Apk Aman digunakan?

Jika kita melihat dari segi legalitasnya yang ilegal dan tidak terdaftar resmi di OJK, sudah bisa dipastikan pinjaman online ini tidak aman. Pihak OJK juga menghimbau kepada kita untuk waspada dengan pinjaman ilegal.

Biasanya aplikasi pinjol yang baru rilis belum memiliki izin resmi dan masih sedikit penngguna yang mengajukan pinjaman. Nah disini bisa saja aplikasi pinjol ini memberikan pinjaman kepada penggunanya.

Hanya saja berdasarkan review para pengguna, tenor pinjaman di aplikasi ini cukup singkat hanya 7 hari saja dengan bunga yang cukup besar. Nah dengan demikian bisa saja iklan yang ada di deskripsi aplikasi termasuk penipuan.

Karena tenor dan bunga yang dibebankan kepada pengguna tidak sesuai dengan iklan yang ditawarkan di deskripsi aplikasinya.

Apakah Uang Aman-Pinjaman Dana Ada DC Lapangan?

Biasanya aplikasi pinjaman online ilegal tidak memiliki DC lapangan. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir bila telat bayar atau gagal bayar. Biasanya DC yang akan menagih dapat melalui kontak darurat atau ke nomor telepon kita dengan cara di SPAM.

Baca Juga: Pinjaman Online Kilat Mudah Apk Aman OJK Legal Atau Ilegal Penipuan? Review terbaru!

Akhir Kata

Demikian review Uang Aman Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa dijadikan sebagai edukasi bagi anda untuk tetap waspada menggunakan aplikasi baru.

Disclaimer: Kami disini hanya memberikan reivew saja, tanpa mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar