Uang Cash Apk Pinjol: Aman Terdaftar OJK Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

uang cash - pinjaman uang online legal ilegal ojk atau penipuan

Uang Cash – Pinjaman Uang Online Apk Apakah Aman Terdaftar OJK Legal Atau Ilegal? Cek Fakta! – Saat ini banyak sekali pengguna yang ketagihan untuk melakukan pinjaman secara online. Hal ini karena meminjam uang secara online tidak perlu memberikan jaminan tertentu sehingga lebih simple.

Kelebihan lainnya di aplikasi pinjaman online adalah pengguna bisa meminjam di berbagai platform dan melakukan galbay atau gagal bayar. Nah dengan adanya kesempatan ini beberapa pengguna terus mencari pinjaman online ilegal yang tidak memiliki DC lapangan.

Nah kali ini ada aplikasi pinjol terbaru yang bernama Uang cash – pinjaman uang online apk. Aplikasi ini belum lama dirilis namun telah di download ratusan ribu kali di google play store.

Mungkin beberapa orang bertanya apakah aplikasi pinjaman yang satu ini sudah berizin dan memiliki legalitas resmi atau hanya penipuan saja?.

Nah bagi anda yang penasaran apakah Uang Cash ilegal atau legal Aman dan terdaftar di OJK atau penipuan?. Untuk informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiw Uang Cash – Pinjaman Uang Online Apk

Uang Cash Apk adalah aplikasi pinjaman online yang telah dirilis di google play store. Aplikasi yang di kembangkan oleh developer KOPERASI SIMPAN PINJAM MAKMUR INTI SENTOSA ini telah di download lebih dari 100.000 kali di play store dengan rating yang cukup bagus.

Sebenarnya aplikasi ini tergolong masih baru dan di rilis 24 Februari 2023. Sehingga cukup tidak masuk di akal jika penggunanya membludak banyak dan memberikan rating yang bagus.

Menurut deskripsinya, Aplikasi ini adalah Aplikasi pinjaman tunai online dengan jumlah besar, bunga rendah, dan tanpa jaminan. Anda dapat meminjam uang tunai hingga Rp 50.000.000 tanpa perlu agunan. Di mana kami juga melindungi privasi pribadi.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Uang Cash – Pinjaman Uang Online APK

Setiap aplikasi pinjaman online tentu memiliki syarat dan ketentuan tertentu saat ingin melakukan pinjaman. Berikut ini beberapa syarat yang umum diperlukan saat ingin pinjam uang.

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki E-KTP
  • Memiliki nomor telepon yang dapat diverifikasi
  • Memiliki penghasilan yang stabil
  • Usia: lebih dari 18 tahun

Setelah memgetahui beberapa persyaratannya, berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasi Uang Cash apk.

  1. Download aplikasinya di Play Store
  2. Buka aplikasi kemudian akan muncul produk pinjaman
  3. Silahkan klik tombol Ambil sekarang untuk mengajukan
  4. Silahkan masukkan nomor handphone yang masih aktif
  5. Silahkan masukkan kode verifikasi yang anda dapatkan
  6. Muncul petunjuk mendapatkan izin kemudian klik setuju
  7. Silahkan unggah foto KTP bagian depan
  8. Anda akan di arahkan untuk difoto sambil memegang KTP
  9. Lengkapi informasi identitas, pekerjaan, kontak darurat
  10. Lengkapi informasi kartu bank untuk mengkaitkan rekening pencairan pinjaman
  11. Akan muncul jumlah pinjaman yang dapat kita pinjam beserta detailnya
  12. Klik mulai pinjam jika yakin
  13. Izinkan akses aplikasi
  14. Pengajuan pinjaman akan di tinjau
  15. Tunggu beberapa saat hingga pengajuan di ACC

Apakah Uang Cash Ilegal atau Legal?

Setelah menelusuri legalitas di aplikasi ini saat ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi Uang Cash masih ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Anda harus berhati-hati dengan pinjaman ilegal karena Pinjaman online ilegal dapat menjadi ancaman serius bagi peminjam karena sering kali tidak adanya perlindungan hukum yang memadai.

Selain itu, pemberi pinjaman ilegal juga dapat melakukan praktik intimidasi atau pemaksaan terhadap peminjam yang gagal membayar pinjaman.

Apakah Uang Cash Terdaftar di OJK (Otoritas jasa Keuangan)?

Setelah menelusuri di halaman resmi ojk.go.id saat ini kami tidak menemukan daftar nama aplikasi ini masuk ke pinjaman legal. Dengan demikian Uang Cash merupakan pinjaman online yang tidak memiliki izin resmi dari otoritas jasa keuangan.

Jadi kami sarankan jangan pinjam uang di aplikasi ini ya, karena bisa saja pinjaman yang tidak terdaftar di OJK harus mematuhi batas tingkat bunga yang tidak wajar sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga tidak memberikan perlindungan bagi peminjam dari tingkat bunga yang wajar dan dapat merugikan kepada pengguna.

Apakah Uang Cash Apk Aman?

Setelah kita ketahui legalitas dari aplikasi ini maka bisa disimpulkan bahwa pinjaman online yang satu ini tidak aman. Karena berpotensi melakukan penipuan kepada nasabahnya.

Selain itu, di khawatirkan data pengguna di sebarkan atau di salahgunakan sehingga aplikasi ini rawan sebar data.

Selain itu, pinjaman yang satu ini jika memang terbukti cair maka akan tetap mendapatkan uang yang sedikit karena terpotong dengan biaya tak terduga.

Apakah Uang Cash Penipuan?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari review pengguna, pada saat proses pencairan akan diberikan limit pinjaman dan tenor yang tidak bisa di sesuaikan dengan keinginan kita.

Selain itu biaya admin yang di bebankan di aplikasi ini cukup besar sehingga pengguna akan rugi saat mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Jika dibandingkan dengan deskripsi aplikasi memang cukup jauh berbeda, tenor yang di tawarkan sekitar 3, 6  dan 12 bulan. Sedangkan faktanya rata-rata sekitar satu minggu saja atau lebih.

Baca Juga: Dana Darurat Apk Pinjol: Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Kesimpulan

Demikian reveiw Uang Cash – Pinjaman Uang Online Apakah Aman Legal Atau Ilegal yang dapat kami sampaikan. Berdasarkan penelusuran yang telah kami lakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pinjaman Uang Cash Apk belum memiliki izin resmi dari otoritas jasa keuangan dan masih tergolong ilegal.

Oleh karena itu, kami menyarankan untuk tidak menggunakan aplikasi ini karena berpotensi melakukan penipuan kepada nasabahnya dan data pengguna rawan disalahgunakan.

Selain itu, biaya admin yang tinggi serta tenor yang tidak sesuai dengan deskripsi aplikasi juga menjadi masalah yang perlu diperhatikan. Sebagai pengguna, kita harus selalu berhati-hati dan memilih pinjaman online yang sudah memiliki izin resmi untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “Uang Cash Apk Pinjol: Aman Terdaftar OJK Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!”

  1. Hati hati berurusan dgn Uang Cash ini, DC nya sangat kasar, ngancam nyebarin identitas dan untuk yg perempuan di edit foto tak senonoh. Dibayar berapa DC nya sama pinjolnya? Ingat kalian juga punya ibu dan saudara perempuan. Yang sudah kena teror jangan lupa sc ancamannya dan laporkan ke @cyber.polri.go.id.
    Tunggu saja somasi dari pengacara karena Uang Cash ini telah melanggar HAM!

    Balas

Tinggalkan komentar