Warak Pangrungrungan Artinya ? Ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Redaksi

Warak Pangrungrungan Artinya ? Ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Warak Pangrungrungan Artinya ? – Primbon Jawa, yang kaya akan simbolisme dan keyakinan, menyimpan berbagai istilah yang menyiratkan makna dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu istilah yang menarik untuk dijelajahi adalah “Warak Pangrungrungan,” sebuah konsep yang melibatkan unsur mistis dan tradisi budaya Jawa.

Dalam pernikahan tentunya kita ingin mendapatkan kebahagiaan, mendapatkan rezeki yang banyak dan dikaruniai keturunan yang baik dan sholeh. Namun terkadang beberapa rumah tangga mengalami kegagalan sehingga akhirnya cerai.

Maka dari itu dalam primbon jawa tentang jodoh ini memuat sebuah prediksi yang akan dialami setelah berumah tangga. Bagi anda yang sempat menghitung weton dan mendapatkan angka 6 maka penting untuk mengetahui arti Warak Pangrungrungan.

Warak Pangrungrungan Artinya Adalah ?

Bila anda melakukan perhitungan weton dengan pasangan maka akan mendapatkan angka-angka unik yang makna mendalam. Seperti yang saat ini banyak dicari yaitu warak Pangrungrungan yang memiliki nilai 6.

Warak Pangrungrungan Artinya dalam pernikahan anda akan pandai mencari simpati, gampang mencari rezeki namun tidak pandai menyimpannya.

Maknanya jika mendapati angka ini maka dalam berumahtangga mungkin gampang mendapatkan uang namun selalu ingin menghabiskan. Sehingga anda tidak memiliki aset atau barang simpanan karena suka berfoya-foya dan sebagainya.

Namun ini hanya sekedar prediksi primbon jawa saja ya, dan kita bisa melakukan antisipasi agar kita tidak hidup boros. Jika anda menikah dengan hasil akhiri ini maka  harus siap-siap menabung untuk masa depan anda.

Cara Menghitung Weton Jodoh

Sebagian orang mungkin masih percaya dengan adanya perhitungan weton jodoh. Karena ini merupakan sebuah tradisi yang sudah ada sejak zaman leluhur kita.

Belum diketahui secara pasti siapa penulis primbon jodoh ini, yang jelas perimbon ini cukup populer di daerah tertentu dan masih meyakininya.

Sebagai contoh disini ada perjodohan yang menggunakan sistem perhitungan weton atau pasaran. Misalkan anda lahir hari ahad legi maka neptu nya 10. Kemudian pasangan anda juga hari jumat wage maka neptunya adalah 10. Jika dijumlahkan maka hasilnya 20 dan dibagi 7 maka sisa 6.

Nah angka akhir 6 ini bernama Warak Pangrungrungan sehingga bahtera rumah tangga anda akan tergambarkan mudah cari rejeki namun tidak bisa menyimpannya.

Istilah ini sebenarnya hanya sekedar prediksi saja dan kita tidak boleh 100% yakin. Biasanya jika keyakinan kita 100% maka bisa saja apa yang terprediksi akan menjadi kenyataan.

Biasanya pola pikir kita akan sesuai dengan apa yang di prediksikan, makanya beberapa orang mempercayai primbon ini sebagai acuan dalam perjodohan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai arti Warak Pangrungrungan dalam primbon jodoh untuk menentukan nasib rumah tangga. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan untuk anda yang belum mengetahui primbon jodoh. Namun sekali lagi kami ingatkan jangan terlalu yakin dengan hal-hal seperti ini, sebaiknya yakin saja kepada takdir tuhan karena apapun yang terjadi itu adalah takdir yang maha kuasa.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar